Jumat, 03 Mei 2013

MANFAAT OLAH RAGA DALAM KESEHATAN

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan -

Mungkin anda suka malas-malasan dalam berolahraga. Olahraga memang terkadang jarang dilakukan orang yang sudah dewasa. Ini dikarenakan kesibukan yang sudah sangat banyak sehingga tak jarang mereka tidak pernah menyempatkan diri untuk berolahraga. Akibatnya tubuh menjadi mudah lelah dan sangat mudah untuk mengantuk. Manfaat olahraga bagi kesehatan manusia sebenarnya sangat banyak.
Manfaat tersebut memang sangat banyak, namun manusia kadang menyepelekan olahraga, terutama olahraga pagi hari. Apa sebenarnya manfaat yang sangat mudah dirasakan jika sering berolahraga? Berikut ini adalah manfaat olahraga bagi tubuh manusia:
  1. Dapat mencegah dan mengurangi stress. Ternyata olahraga bisa membantu kita agar tidak mudah stress. Stress pada manusia ini terkadang disebabkan karena badan terlalu lelah dan terlalu banyak pikiran sehingga aliran darah kurang lancar ke otak. Dengan melakukan olahraga, maka aliran darah ke otak akan lancar sehingga akan mengurangi stress dan juga mencegahnya datang lagi.
  2. Membantu anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Banyak orang di dunia ini yang mempunyai berat badan yang kurang ideal. Ini bisa ditimbulkan karena kurang olahraga. Meskipun saat ini banyak sekali obat-obatan yang menawarkan akan menambah atau mengurangi berat badan, namun olahraga adalah cara terbaik untuk mendapatkan berat yang sesuai.
  3. Membantu metabolisme dan bisa meningkatkan energy. Jika badan anda jarang olahraga, maka tubuh anda akan cepat sekali untuk lelah dan juga sangat mudah untuk mengantuk. Ini akan membuat anda kurang efektif dalam menjalankan kegiatan anda. Untuk itu, olahraga sangat membantu anda dalam meningkatkan energy sehingga badan anda tidak mudah lelah.
  4. Membantu tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah tidur dengan waktu yang cukup dan juga menyehatkan tubuh. Ini bisa didapatkan jika kita sering berolahraga.
Itulah beberapa manfaat dari olahraga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar