Sabtu, 04 Mei 2013

ULAR TERBESAR DI DUNIA

5 Ular Terbesar Di Dunia


Berikut ini adalah daftar ular terbesar di permukaan bumi yang kami rangkum dalam artikel 5 Ular Terbesar Di Dunia.
1). TITANIC BOA
titanicboa-ular terbesar di dunia-largestsnake
Ular terbesar di dunia yang pernah ditemukan meskipun hanya fosilnya adalah Titanic Boa. Para paleontolog meyakini mereka telah hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu, tepatnya pada zaman Paleosen. Fosil ular raksasa ini ditemukan di daerah Kolombia, jika masih hidup diperkirakan beratnya bisa mencapai 1,2 ton. Seandainya ular ini masih ada dan berkeliaran di muka bumi mungkin sarapannya bisa saja seekor gajah dewasa, hehehe…
2). ANACONDA HIJAU
Green_Anaconda hijau-ular terbesar di dunia-largestsnake
Urutan kedua adalah Anaconda Hijau. Ular yang berasal dari spesies boa ini tidak berbisa dan kerap ditemukan di Amerika Latin. Karena Titanic Boa sudah punah, maka Anaconda Hijau merupakan ular terbesar yang masih hidup dan bernapas di permukaan bumi.
3). RETICULATED PHYTON
reticulated python-ular terbesar di dunia-largestsnake
Posisi ketiga adalah Reticulated Phyton, ular dari spesies piton ini bisa ditemui di daerah Asia Tenggara. Reticulated termasuk ular tidak berbisa dan biasanya dianggap tidak berbahaya bagi manusia, namun kita harus tetap berhati-hati karena kalau ular ini sampai melilit di badan kita, bisa-bisa kita tak tertolong karena tubuh kita remuk atau kehabisan nafas, tergantung mana yang lebih dulu.
4). BURMESE PHYTON
burmese python-ular terbesar di dunia-largestsnake
Burmese Python atau Piton Burma termasuk spesies piton dari India, mereka hidup di daerah beriklim tropis dan subtropis di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Ular ini sering ditemukan di dekat air, tetapi juga dapat ditemukan di pepohonan.
5). AFRICAN ROCK PHYTON
african rock python-ular terbesar di dunia-largestsnake
African Rock Python adalah ular tak berbisa dari Sub-Sahara Afrika. Umumnya mereka dapat ditemukan di berbagai macam habitat, dari hutan hingga padang pasir, meskipun biasanya mereka suka berada dekat sumber air. African Rock Python membunuh mangsanya dengan cara melilit dan bahkan hewan seukuran antelop dapat mereka lahap. (fak/bin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar